BPR Karanganyar Giatkan Gerakan Inklusi Keuangan di Karanganyar

BPR Karanganyar Giatkan Gerakan Inklusi Keuangan di  Karanganyar

BPR Karanganyar Giatkan Gerakan Inklusi Keuangan di Karanganyar, hal tersebut merupakan salah satu perwujudan dari komitmen PD. BPR Bank Karanganyar kepada masyarakat kabupaten Karanganyar. PD. BPR Bank Karanganyar meyakini bahwa BPR merupakan salah satu “alat” negara untuk menyediakan pelayanan perbankan kepada seluruh lapisan masyarakat.

BPR Karanganyar Giatkan Gerakan Inklusi Keuangan di Daerah Karanganyar
BPR Karanganyar Giatkan Gerakan Inklusi Keuangan di Daerah Karanganyar

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sejak tahun 2016 pemerintah telah mencanangkan program keuangan inklusif yang bertujuan untuk meningkatkan tingkat pertumbuhan ekonomi nasional dengan cara memberikan kemudahan akses kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan produk dan jasa keuangan formal, seperti sarana menyimpan uang dengan aman, transfer, menabung, pinjaman (kredit) maupun asuransi. Hal tersebut telah dituangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 82 Tahun 2016.

BPR Bank Karanganyar menganggap masyarakat bukan hanya sebagai nasabah, melainkan lebih sebagai mitra usaha yang harus diberikan akses yang seluas-luasnya terhadap produk-produk perbankan, terutama terhadap produk-produk dari BPR Bank Karanganyar. Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan menggiatkan gerakan inklusi keuangan kepada masyarakat yang berada di dalam kota maupun yang tinggal di daerah-daerah kabupaten Karanganyar.

Pada bulan Agustus 2018 ini, PD. BPR Bank Karanganyar telah melakukan kegiatan inklusi keuangan di wilayah kecamatan Ngargoyoso. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2018 dan 11 Agustus 2018.

Pada tanggal 6 Agustus 2018, tim PD. BPR Bank Karanganyar, yang terdiri dari Agus Sugiharto, SE (Kasubid Likuiditas dan Pelayanan), Sri Mulyani, SE (Kasi Dana KPO) dan Febriana Ani Sukmawati, SE (Staff Dana Kantor Kas Ngargoyoso) melakukan inklusi keuangan kepada Paguyuban Pensiunan Guru ranting Kecamatan Ngargoyoso. Acara tersebut diadakan di gedung Dono Warih Kelurahan Girimulyo Ngargoyoso dan dihadiri oleh sekitar 50 orang anggota paguyuban.

BPR Karanganyar Giatkan Gerakan Inklusi Keuangan di Karanganyar
BPR Karanganyar Giatkan Gerakan Inklusi Keuangan di Karanganyar

“Diluar dugaan, animo peserta sangat luar biasa. Kesadaran mereka akan pentingnya menabung sangat besar dan hal tersebut sangat kami apresiasi” ungkap Agus Sugiharto.

“Meski sudah sepuh, mereka tetap sadar kalau menabung itu penting. Bahkan ada beberapa peserta yang menginginkan untuk menabung harian” imbuh Febriana Ani.

Pada tanggal 11 Agustus 2018, masih dengan anggota tim yang sama, PD. BPR Bank Karanganyar melakukan kegiatan inklusi keuangan di Kelompok Bermain (KB) RA Al Ali Ngargoyoso yang beralamat di desa Tlobo Ngargoyoso.

BPR Karanganyar Giatkan Gerakan Inklusi Keuangan di Karanganyar
BPR Karanganyar Giatkan Gerakan Inklusi Keuangan di Karanganyar

“Sekali lagi, kami dibuat takjub dengan semangat para peserta dalam mengikuti acara ini” jelas Febriana.

Suksesnya acara tersebut juga tak lepas dari dukungan penuh dari Ibu Sri Murni, Kepala Sekolah Kelompok Bermain RA AL Ali.  Dan untuk masyarakat kecamatan Ngargoyoso yang ingin memanfaatkan layanan PD. BPR Bank Karanganyar, bisa datang langsung ke Kantor Kas Ngargoyoso yang beralamat di Gadungan RT 002 / RW 013 Girimulyo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar– tim media BPR Bank Karanganyar.