BPR Bank Karanganyar Antar Karateka Karanganyar Raih Prestasi di BOSA CUP II DIY

BPR Bank Karanganyar menunjukkan keseriusannya dalam melakukan pelayanan kepada masyrakat Kabupaten Karanganyar. Salah satunya dibuktikan dengan pemberian dukungan penuh kepada kontingen Akademi Seni Bertarung Kyokushin Indonesia yang berlaga di kejuaraan antar dojo se-Jogjakarta dan Solo BOSA Cup II Tournament. Kejuaraan ini diikuti empat perguruan, yakni Dojo Bosa, Dojo Tora Prambanan, Dojo Ultimate dan Dojo Thunder Karanganyar – Solo berlangsung di Hall SMA Bopkri Satu, Minggu 18 Maret 2018, Jogjakarta.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk keseriusan kami dalam mendukung para generasi muda khususnya para pelajar di Karanganyar agar bisa lebih berprestasi, baik di jalur formal maupun non formal” ungkap Direktur Utama PD. BPR Bank Karanganyar, Sudarusnan, SE.

Sementara itu, Didit Darmanto, guru ASBKI Dojo Thunder Karangayar, lebih lanjut mengatakan “Prestasi yang diraih anak-anak ini bisa terwujud karena dukungan dari berbagai pihak. Orang tua anak-anak selalu mendukung dan mendorong penuh anak-anaknya yang berlatih di Dojo Thunder”.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Sudarusnan, SE dan Bapak Yoyok Sri Hartanto, S.Pd, selaku Direksi PD. BPR Bank Karanganyar, yang selalu memberikan support penuh kepada kami”, imbuh Didit.

Kejuaraan ini memperlombakan beberapa kelas, yaitu: Kumite Bebas Anak Putra, Kumite Bebas Anak Putri, Kumite Bebas Remaja Putra, Kumite Bebas Senior dan Kata.

Juara untuk kelas kata disapu bersih oleh perguruan Dojo Tora Prambanan. Juara satu, dua dan tiga diraih oleh saudara Bido Prakoso, Angling Wijaya dan Galih Hanim. Sedangkan untuk juara empat dan harapan satu dan dua diraih oleh perguruan Dojo Bosa yaitu Maria Magdalena, Khansa Fathina dan Remalya Sinaga.

Untuk kelas kumite bebas kelompok anak putra disapu bersih Dojo Thunder Karanganyar – Solo. Juara satu, dua, tiga dan empat serta harapan satu diraih Iqbal Sholeh Prasetyo, Ekayas Prima Lanang, Fahry Adil Pratama, Dwika Alexa Putra, dan harapan satu Andrean Yogi, dari Dojo Tora- Prambanan. Sedangkan untuk kelas kumite bebas anak putri dikuasai Dojo Thunder Karanganyar – Solo yang menempatkan karatekanya di posisi satu, dua dan empat yaitu Erlina, Sri Suryani, dan Dinda Raysilla. Sedangkan untuk juara tiga di tempati karateka putri dari Dojo Tora Prambanan Mei Nur Rahmawati.

Untuk kumite remaja putra, tuan rumah Dojo Bosa mampu menempatkan karatekanya di posisi juara pertama dan ketiga. Juara pertama diraih Danilo L Duan dan J Ariel Johanes. Sedangkan posisi kedua dan keempat direbut karateka Dojo Tora Prambanan Anom Binoro dan Dwiki Tegar Bagus.

Di partai senior Dojo Thunder Solo menciptakan karatekanya di posisi satu dan dua yaitu suadara Yoki Sutanto dan Brilly Prima. Sedangkan tuan rumah jogja yang diwakili Dojo Ultimate dan Bosa hanya mampu menempati posisi tiga dan harapan dua yaitu Daniel Agung Purboyo dan Deta Cristoper.